Home » , , , , , , , , , , » Tips “Kiat Sukses Memilih Keyword Untuk Produk Affiliate Marketing dengan Google Trends / Insights”

Tips “Kiat Sukses Memilih Keyword Untuk Produk Affiliate Marketing dengan Google Trends / Insights”

Hallo rekan2 netter semua, pada postingan kali ini saya coba membahas sisi lain tentang oom Google Search Engine, tentunya kita sudah familiar dengan om Google bukan hehehe... Tahukah anda bahwa google sebenarnya memiliki sebuah fasilitas yang bisa digunakan untuk bertanya tentang kepopuleran suatu topic dengan informasi yang sangat detail. Informasi ini sangatlah dibutuhkan oleh "seorang internet marketer agar bisa menjual barang yang tepat pada waktu yang tepat dan pada tempat yang tepat pula"

Salah satu Tools/Fasilitas yang saya maksud adalah Google Trends dan Google Insights, anda bisa akses URL nya disini : www.google.com/trends , halaman utama Google trends menampilkan dua informasi pasaran Amerika yaitu : Hot Topics dan Hot Searches , hot topics merupakan topics yang lagi “in” (saat terkini) dibicarakan orang seperti di twitter, facebook atau media social networking lainnya sedangkan hot searches merupakan topic pencarian melalui om google search engine yang informasinya terkini - up to date diperbaharui setiap jam. Cobalah anda mengetik kata tertentu di google trends misal : free anti virus, di hasil pencarian akan terlihat grafik trend pencarian atas kosakata tersebut.

Dan yang lebih menarik anda bisa masukkan nama Negara tertentu di kolom “All Regions” .Disamping Google Trends , ada pula Google Insights dengan pilihan yang lebih spesifik dan kompleks dibandingkan Google trends, karena bisa memfilter baik itu pencarian produk tertentu, penelusuran berita, penelusuran gambar dan penelusuran web. Lihat URL google Insights pada bagian bawah Google Trends.
Lihat Gbr di atas Bila memasukkan keywords “ free anti Virus “ , terlihat informasi urutan terbesar kota mana saja yg menggunakan kosakata untuk keywords “ free anti Virus “ ……hehehe anda tentu juga bisa melihat kota kota mana saja yang mencari kata “Video Mesum” yang pernah heboh kwkwkwk……………..dan hasil keyword apa saja yang diketik sewaktu menggunakan google search engine.

Untuk hal yang paling TERKINI, untuk Penelusuran ini bisa kita setting 7 hari terakhir, 30 hari terakhir atau dalam masa tahun tertentu.

Sebagai contoh anda bisa langsung memilih misal : Penelusuran Produk dengan rentang waktu tertentu dari semua kategori seperti gbr berikut : pada gbr adalah Informasi 7 hari terakhir (23 juni - 30 juni 2010) yang saya lakukan. Terlihat yang paling Top adalah keyword : Iphone 4 case. Pada kolom istilah penelusuran bisa anda kosongkan atau isi dengan keyword untuk mempesempit hasil.

Dengan Google Insights juga bisa menampilkan hasil pencarian dalam bentuk grafik serta daerah-daerah (kawasan) yang paling banyak melakukan pencarian melalui google search engine. Melalui fungsi Google trends atau Insights, tentunya kita bisa mencari popularitas suatu topic , minat atau animo masyarakat terhadap suatu topic atau barang. Kepopuleran sebuah topic menentukan trends market atau pangsa pasar kita. Sehingga memperbesar peluang pangsa pasar, dari sisi bisnis tentu akan mendapatkan keuntungan.
Ok … bro .. or … sis, bila anda mengikuti program Affiliate Marketing semisal dari CLICKBANK (klik disini untuk daftar) atau AMAZONE ., dengan salah satu tools yang disediakan Google ini tentunya dapat memilih Produk yang tepat pada waktu yang tepat dan pada tempat yang tepat pula ”Selamat berjualan .. dan bila nanti sukses jangan lupa transfer ke saya yaa …. Janji LHO ……hehehehehe.

SELAMAT MENCOBA ………..
Salam Sukses


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.


close