Home » , , , » Tips: Mengatasi Kinerja Komputer yang Lambat Supaya Cepat

Tips: Mengatasi Kinerja Komputer yang Lambat Supaya Cepat

Ada masalah dengan komputer anda, lambat loading baik waktu dihidupkan ataupun saat dipakai, komputer anda terasa berat , bagaimana solusinya? Adapun menurut sumber yang saya dapat bahwa komputer itu perlu peningkatan baik dari sisi hardware dan software, Salah satunya dengan membeli model atau type terbaru..., kalau jawabannya itu ...Ya itu bukan solusi dong hehehehe ???bagi kita yang gak ada modal beli PC atawa Laptop terbaru/tercanggih gimana lho ......,

Berikut Tips sederhana yang mungkin bisa kita gunakan pada komputer yang berbasis windows, terutama windows xp, semoga ada pengaruhnya ..... klo rusak hehehe .... gak tanggung deh.

Langkah-langkah ini telah saya terapkan pada komputer/PC saya sendiri berbasis windows xp, SP2, RAM 128 dan masih Pentium III... (udah gak zaman lagi niih Gan hehehehehe)

Langkah-langkahnya yaitu dengan peningkatan dari sisi software bisa dilakukan dengan cara - cara berikut ini :

1. Klik Start > Run > ketik Regedit
2. Klik tanda panah pada Hkey current user > control panel > dekstop > cari menu
show delay, ubah nilainya menjadi 0 (nol).
3. klik Start > Control Panel > Administrative Tools > Computer Management >Device Manager > IDE ATAPI Controllers. Klik Ganda pada Primary IDE Channel. kemudian klik tab Advance Settings, Pastikan Transfer Modenya diset pada "DMA if Available" untuk kedua Device 0 dan Device 1. Lakukan hal serupa pada Secondary IDE Channel.
4. Uninstall program atau aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi.
5. Jalankan disk defragmenter yang biasanya ada di menu Accessories. Klik START> All Program > Accessories > System Tools pilih defrag. Juga jalankan disk clean Up. Anda juga bisa menggunakan software seperti tune-up utilities.
6. Ubah Virtual Memory. Klik Start > klik kanan pada My Computer > pilih Properties pilih tab advanced > performance > settings > pilih Advanced > virtual memory >change > pada initial size dan Maximum size ganti dengan nilai yang lebih besar dan sama pada keduanya.
7. Ubah Visual Effect. Klik Start > klik kanan pada My Computer > pilih Properties
pilih tab advanced > performance > settings > Visual Effects > pilih Adjust For
Best Performance.
8. Hapus isi folder prefetch . Klik Start > Run > ketik prefetch > ctrl A dan delete.
9. Jalankan cek disk. Caranya klik Start > Run > ketik cmd > ketikkan chkdsk/f
10. Restart Komputer Anda

Masih Lambat juga , mungkin komputer anda ada VIRUSnya Scan dengan antivirus terbaru..... , gak bisa juga yaaa Beli Komputer / Laptop yang paling terbaru hehehehehe.

Salam Sukses Bro/Sis....
Semoga Bermanfaat



Tips: "Windows XP – Kinerja Cepat dan tidak Boros Memory"
Tips: "Mempercepat Browsing Mozilla Firefox"

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.


close