Home » , » Berusaha Dengan Cara dan Jalan Yang Benar

Berusaha Dengan Cara dan Jalan Yang Benar


Disaat maju pesatnya pembangunan nasional dan seiring dampak persaingan yang semakin ketat serta sempitnya lapangan pekerjaan dan beban hidup yang semakin besar, menimbulkan dampak negatif sebagai akibat semua itu.
Pada saat ini orang berusaha untuk mengimbangi tuntutan kehidupan dengan segala usaha yang dilakukan, akan tetapi ada kalanya demi mencapai tujuan baik itu karir, pekerjaan, pangkat, kedudukan, birokrasi, bonus, ekonomi dan lain sebagainya. Sering terlintas di benak kita untuk melakukan jalan pintas misalnya menyogok untuk masuk CPNS, beri uang pelicin untuk urusan birokrasi, menjilat pimpinan, melarikan uang perusahaan, pencurian, perampokan dan lain sebagainya.

Dalam hidup ini kita wajib berusaha dan berdoa, besar kecilnya usaha tergantung dari kemampuan kita untuk menjalankannya. Yang menjadi kunci utama ialah kita harus mengenal dan mengerti tentang pekerjaan kita, kemudian langkah pertama yang harus kita lakukan ialah melakukan proses yang benar untuk mendapatkan hasil yang maksimal, didukung dengan doa, yang berkeyakinan bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini selama kita mau semangat untuk berusaha, jujur dan ikhlas. Usaha yang dilakukan dengan jalan yang jujur, ikhlas dan benar tentunya Insya Allah memperoleh rejeki yang halal dan berkah, walaupun nantinya kita belum mendapatkan hasil yang maksimal , kita wajib berikhtiar serta berdoa , sabar dan dengan lapang dada menerima segala hasil yang diperoleh. Kita serahkan semuanya atas Kekuasaan Allah.

Sebagai manusia yang beriman, kita menyakini bahwa segala sesuatu didunia fana ini, hanya Allah Yang Maha Kuasa mengatur semuanya, kita harus paham bahwa cobaan hidup itu bukan hanya berupa bencana atau musibah, sakit, pailit bangkrut dll akan tetapi rejeki kesenangan, kebahagian, pangkat, kedudukan, kesehatan itu juga merupakan cobaan, sayangnya banyak orang hanya berpikir bahwa cobaan itu hanya terbatas bencana, musibah, sakit dll.

"Dimanapun kita berada, berusahalah dengan jalan yang benar, jujur dan ikhlas, dan sebagai manusia yang beriman kita wajib selalu berserah diri kepada Allah atas semua usaha yang telah dilakukan, karena iman adalah pelengkap imajinasi kita disaat kita tidak mendapat jawaban logis atas kehidupan yang nyata". 
 
" Sesungguhnya Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum sebelum mereka merubah nasib mereka sendiri " QS Ar Ra'd : 11 .

Tips :
Tips : "Meningkatkan Konsentrasi di Kantor"



0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.


close